oleh

Bedah Rumah Warga Kecamatan Ketapang, Nanang Ermanto Juga Bantu Peralatan Rumah Tangga

VoxLampung.com, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang membutuhkan. Kali ini, bantuan bedah rumah diberikan kepada Muksinin (43), warga Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang.

Bupati Nanang Ermanto menyambangi rumah Muksinin pada Sabtu, 2/7/2022. Selain menyerahkan bantuan dana bedah rumah, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga dan serta beberapa kebutuhan sehari-hari lainnya.

Nanang Ermanto menjelaskan, program bedah rumah itu merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong-royong seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan. Dimana, program bedah rumah itu bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak.

“Kita ada anggaran dari APBN dan APBD. Tapi kalau mendadak begini, kita ada dana gotong-royong, kita budayakan gotong-royong. Ini bantuan Rp20 juta untuk beli material. Uang ini saya serahkan ke pak camat sebagai koordinator,” kata Nanang Ermanto, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Nanang Ermanto berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Muksinin dan keluarga. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga. Kami dari pemerintah daerah khususnya, akan terus berusaha bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara, Muksinin yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pemerintahan.

Pria yang kesehariannya menjadi petani ini, juga merasa sangat terharu karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat. Rencananya, rumah milik Muksinin akan dibangun kembali dengan luas bangunan 6 x 9 meter persegi.

“Terima kasih pak bupati, atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami. Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali,” katanya. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi