oleh

Selamat! Fany Prisma Tata dan Chavin Bagas Afansa Muli Mekhanai Lampung Selatan 2022

VoxLampung.com, Kalianda – Fany Prisma Tata dan Chavin Bagas Afansa dinobatkan sebagai Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan terpilih tahun 2022. Keduanya berhasil merebut hati dewan juri dalam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan 2022, yang digelar di Aula Rimau Kantor Bappeda Pemkab Lampung Selatan, Jumat malam, 1/07/2022.

Fany Prisma Tata merupakan peserta utusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, sementara Chavin Bagas Afansa peserta utusan STAI YASBA Kalianda.

Malam Grand Final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2022 kali ini diikuti 41 peserta, yang terdiri dari 23 peserta Muli dan 18 peserta Mekhanai yang merupakan utusan dari OPD, kecamatan, perguruan tinggi, dan elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Selatan Mulyadi Saleh melaporkan, rangkaian kegiatan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 telah dilaksanakan diawali dengan pendaftaran mulai tanggal 13 Juni hingga 23 Juni 2022.

“Peserta yang mendaftar sebanyak 50 orang. Setelah diseleksi berkas tersaring 41 peserta yang terdiri dari muli 23 peserta dan mekhanai 18 peserta,” ujar Mulyadi Saleh, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Mulyadi Saleh menambahkan, kegiatan pemilihan Muli Mekhanai yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata itu memiliki tujuan mengajak generasi muda turut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya sektor pariwisata di Lampung Selatan.

“Untuk yang berhasil menjadi juara 1 kita berikan tropy dan uang pembinaan senilai Rp1,5 juta, juara 2 dan 3 hadiah tropy dan uang pembinaan senilai Rp1 juta. Semoga juara Muli Mekhanai Lampung Selatan bisa menjadi juara tingkat nasional,” kata Mulyadi Saleh.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin yang menutup kegiatan tersebut mengatakan, ajang pemilihan Muli Mekhanai diharapkan dapat mencetak generasi muda berprestasi dan memiliki kemampuan untuk menjadi duta pariwisata yang mampu mendorong dan mempromosikan wisata di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan ini mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi mengisi pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan dengan mengekspresikan diri dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022,” kata Thamrin.

Untuk itu Thamrin berharap, kepada para juara agar terus meningkatkan dedikasi, kreatifitas dan inovasi, dinamis serta memiliki kemampuan dan wawasan yang luas yang mampu meningkatkan citra pariwisata Lampung Selatan di kancah nasional hingga internasional.

“Terpenting adalah jadilah duta pariwisata yang bertata krama, profesional, berpengetahuan dan berpartisipasi aktif menyukseskan visi dan misi kepariwisataan daerah,” kata Thamrin.

Berikut para pemenang Muli Mekahani Kabupaten Lampung Selatan 2022 :

Pemenang Muli
– Juara I : Fany Prisma Tata (Dinkes)
– Runner Up I : Adela Fita Amarsa Kasablanca (Harpi Melati II)
– Runner Up II : Salma Risya Mupida (Kecamatan Sragi)
– Runner Up III : Ayu Khoirunisa (RS Bob Bazar Kalianda)
– Runner Up IV : Cantika Rayga Rainannisa (Kecamatan Penengahan)
– Runner Up V : Naira Prasiamratri (Kecamatan Tanjung Bintang)

– Muli Advokasi : Ulfa Novitasari (Tanjung Sari)
– Muli Favorit : Mia Imelda Yosefa (Kecamatan Katibung)
– Muli Intelegensia : Cut Hanifah Fardhany (Kecamatan Kalianda)
– Muli Berbakat : Asti Zelin Karina (Pewe Official)
– Muli Kulit Sehat : Lintang Azzahra (Harpi Melati I)

Pemenang Mekhanai
– Juara I : Chavin Bagas Afansa (STAI YASBA)
– Runner Up I : Wahdian Safitra (Dinkes)
– Runner Up II : Ahmad Farid Ramadan (Harpi Melati II)
– Runner Up III : Andriko (Kecamatan Natar)
– Runner Up IV : Deki Haryanto (RS Bob Bazar Kalianda)
– Runner Up V : Junan (Kecamatan Bakauheni)

– Mekhanai Advokasi : Muhammad Jul Rapi (Kecamatan Kalianda)
– Mekhanai Favorit : Ghaiyyas Rakandita Kurniawan (DKLS Lamsel)
– Mekhanai Intelegensia : M. Fajar Shidik (STIE Muhammadiyah Kalianda)
– Mekhanai Berbakat : Muhamad Wazirudin Nur (Kecamatan Jati Agung)
– Mekhanai Kulit Sehat : Ilham Agung Saputra (Dinas Peternakan). (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi