oleh

Pemkab Lamteng Gelar Bimtek Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Jabatan Fungsional

VoxLampung.com, Lampung Tengah – Asisten Bidang Administrasi Umum, Eko Diansusanto, mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, membuka secara resmi Bimbingan Teknis Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Kamis, 23 November 2023, di Aula Sigermas Lt. IV Kabupaten Lampung Tengah.

Asisten Administrasi Umum, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Bimbingan Teknis Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Harus kita sepakati bersama, pelaksanaan penyusunan ANJAB dan ABK merupakan salah upaya pemerintah untuk memberikan pedoman yang baik dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan program analisis jabatan pada masing-masing unit kerja.

Selain itu, penyelenggaraan ANJAB dan ABK juga bertujuan untuk mengukur dan menghitung beban kerja setiap jabatan atau unit kerja dalam rangka efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas serta meningkatkan kapasitas organisasi yang profesional, transparan, proporsional dan rasional. Untuk itu saya berharap, melalui kegiatan ini, para pejabat fungsional di seluruh perangkat daerah, dapat menyusun ANJAB dan ABK masing-masing sesuai peta jabatan dan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

Dan kami meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti bimtek ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta segera menindaklanjuti hasilnya dengan segera menyusun dokumen anjab dan abk pada perangkat daerah masing-masing. Disisi lain kabag Organisasi, Sugito, S.E dalam laporanya menyampaikan, terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Jabatan Fungsional, menyediakan dukungan data dan informasi tentang Jabatan dan Beban Kerja untuk perencana dan Kebutuhan Jabatan Fungsional, sebagai bahan masukan dalam proses perencanaan terkait ketersediaan SDM penyelenggara di masing – masing Unit Kerja.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi