oleh

Silaturahmi ke Korem 043/Gatam, KNPI Lampung Siap Berkolaborasi Ajak Pemuda Cinta NKRI

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Korem 043/Gatam, Kamis,11/5/2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah beserta jajaran pengurus diterima langsung oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin.

Bung Iqbal mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Korem 043/Gatam dalam melakukan pembinaan kepada pemuda generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai NKRI dan khususnya daerah Lampung.

Iqbal menyebutkan, DPD KNPI Provinsi Lampung juga siap menerima arahan, bimbingan serta masukan dari Danrem 043/Gatam yang baru menjabat tersebut demi kemajuan organisasi.

“Kami mohon bimbingan dan masukan bapak agar anak-anak muda Lampung ke depan lebih baik lagi. Kami juga siap diikutsertakan didalam kegiatan-kegiatan Korem 043/Gatam, kita berkolaborasi,” ujar Iqbal, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Bung Iqbal menjelaskan, sebagai mitra pemerintah, DPD KNPI Provinsi Lampung turut serta memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap sosial seperti menanam mangrove, saat pandemi Covid-19 dan ketika terjadi bencana alam.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan DPD KNPI Provinsi Lampung melalui kader-kadernya harus memiliki peran untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurutnya, KNPI juga harus hadir dan terlibat aktif saat masyarakat membutuhkan pertolongan terutama di daerah-daerah terpencil.

Iwan menuturkan, Korem 043/Gatam sendiri menyambut baik DPD KNPI Provinsi Lampung yang ingin berkolaborasi terhadap program-program yang bisa disinergikan.

“Kami menyambut baik dan boleh nanti KNPI diikutsertakan kepada kegiatan-kegiatan kami,” ujar Iwan.

Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Lampung Wawan Sah mengatakan, selain silaturahmi, pihaknya juga turut mengundang Danrem 043/Gatam sebagai pembicara pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda 2023 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 13-14 Mei 2023 di Sekretariat DPD KNPI Provinsi Lampung. Wawan berharap kehadiran Danrem 043/Gatam nantinya akan memberikan semangat dan energi untuk kemajuan para pemuda. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi