oleh

Ingin Wajah Glowing? Pakai 7 Bahan Alami Ini, Mudah dan Murah

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Mendapatkan wajah cerah dan glowing, banyak cara yang bisa dilakukan. Tak melulu dengan perawatan mahal, wajah glowing bisa didapat dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Meski tak bisa mendapatkan hasil secara instan, jika bahan alami digunakan secara rutin dan tepat, hasilnya juga bisa memuaskan.

Menggunakan bahan alami, selain dapat menghemat bujet, juga dapat menurunkan risiko efek samping dari bahan kimia.

Berikut 7 bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah, dilansir dari berbagai sumber:

1.  Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang cukup populer sebagai bahan produk kecantikan, terutama untuk mencerahkan kulit. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, lemon juga mampu menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, kamu dapat menggunakan buah lemon.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

3.  Yogurt

Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah kamu. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan berperan dalam mencerahkan kulit wajah.

Asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan dalam melembapkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

4. Bengkuang

Bengkuang mengandung vitamin C dan B1 yang membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Maka, jangan heran kalau ada banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama.

5.  Pepaya

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang menjadi antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembapkan kulit.

Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker.

6.  Madu

Madu adalah pelembap dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga mampu nghilangkan bekas jerawat dan tanda-tanda penuaan pada kulit.

7.  Beras

Beras mengandung ferulic acid dan allantoin yang mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkan wajah. Ketika kamu mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah.

Demikian bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Semoga bermanfaat. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi