oleh

Senator Abdul Hakim Dorong Bank Lampung Bersinergi dengan BUMDes dan Koperasi

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mengunjungi Kantor Bank Lampung, Kamis, 26/8/2021. Abdul Hakim diterima oleh Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat dan staf.

Abdul Hakim mengatakan, DPD RI mendorong peningkatan SDM di desa untuk membangun kesejahteraan. Ia berharap ada sinergi kerja antara BPD Lampung dengan desa, BUMDes, dan koperasi.

Ini sesuai dengan PP Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi.

“Kami mendukung layanan jasa ekonomi dan keuangan kepada masyarakat,” kata Abdul Hakim dalam keterangan tertulis, Jumat, 27/8/2021.

Senator Lampung itu mendorong agar ada penguatan kelembagaan dan pola sinergi agar warga dan petani bisa dibantu peningkatan ekonominya. Termasuk membangun kerjasama dengan BUMDes dan koperasi.

“Kami juga melihat dengan lembaga keuangan mikro. Berapa potensi keuangan warga Lampung. Bagaimana pengembangan daya saing Bank Lampung khususnya kepercayaan nasabah. Dan mungkinkah Bank Lampung menerbitkan produk syariah,” kata dia

Potensi keuangan yang ada di Lampung, kata Abdul Hakim, mulai dari APBN dan APBD pemda provinsi dan kota/kabupaten cukup besar.

Kata senator Lampung itu, jika ditambah dana swasta dan masyarakat, Bank Lampung mampu mengelola keuangan lebih banyak untuk pembangunan daerah. Ia juga ingin mengetahui informasi lebih jauh tentang program Bank Lampung untuk mengembangkan UMKM. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi