oleh

Dalami Dugaan Fee Proyek Lampung Utara, KPK Periksa Eks Wakil Bupati Sri Widodo

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo. Pemeriksaan ini guna mendalami adanya pemberian fee proyek di Kabupaten Lampung Utara.

Mantan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2014-2019 itu diperiksa sebagai saksi oleh KPK pada Kamis, 26 Agustus 2021 kemarin. Selain Sri Widodo, seorang dokter bernama Djauhari juga turut diperiksa sebagai saksi dalam kasus penerimaan gratifikasi pejabat Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Pemeriksaan berlangsung di Kantor BPKP Lampung.

“Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengerjaan beberapa proyek di Pemkab Lampung Utara yang diduga ada jatah fee berupa uang untuk diserahkan kepada pihak-pihak yang terkait dengan perkara,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat, 27/8/2021.

Ali Fikri mengatakan, ada saksi lainnya yang tidak hadir tanpa konfirmasi, yakni pihak swasta, Dicky Saputra. Saksi tersebut akan dilakukan pemanggilan ulang.

“KPK mengingatkan kepada saksi-saksi yang tidak hadir tanpa keterangan, untuk bersikap kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik untuk waktu yang akan ditentukan berikutnya,” tegasnya.

Diketahui, KPK saat ini sedang mengembangkan penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi, turut serta terkait penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi