oleh

Pupuk Sportivitas Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Kotaagung Gelar Porsenap

VoxLampung.com, Kotaagung – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Acara dibuka Rabu pagi, 7/4/2021, dengan kegiatan upacara yang diikuti petugas dan warga binaan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Syamsudin selaku Pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung. Upacara diawali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Aryo Pratama Wijaya Kusuma selaku Kepala Seksi Binadik.

Aryo dalam laporannya memaparkan, kegiatan pekan olahraga ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat Tuhan Yang Maha Esa, memupuk jiwa sportivitas, membangkitkan rasa percaya diri, menumbuhkan jiwa gotong royong dan memumpuk erat persaudaraan antara warga binaan dan petugas.

BACA JUGA: Porsenap, Rutan Bandar Lampung Gelar Laga Persahabatan dengan Lapas Narkotika

Adapun olahraga dan perlombaan yang diadakan yaitu lomba kebersihan Blok/kamar hunian, bola volly, makan kerupuk, tarik tambang, dan bakat dan seni. Perlombaan sejatinya sudah dimulai sejak 4 April 2021 lalu, dan akan berakhir pada 10 April 2021 mendatang.

Pelepasan balon pada upacara pembukaan Porsenap di Lapas Kotaagung. | ist

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan janji wasit. Selanjutnya, Porsenap dibuka secara simbolis, ditandai dengan pelepasan balon oleh Pembina Upacara kepada Ketua Panitia.

Sementara itu, Plh Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Syamsudin mengatakan, pekan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Namun, pelaksanaan tahun ini agak berbeda lantaran berlangsung di masa Pandemi Covid-19.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi Warga Binaan itu sendiri, maupun Petugas Lapas. Sehingga tercapai tujuan pembinaan yang dapat merubah pola pikir, serta tingkah laku yang lebih bermartabat, bermanfaat serta berguna bagi masyarakat nantinya,” Ungkap Syamsudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi