oleh

Kunker Komisi XI DPR, Junaidi Auly: Manfaat Program KUR Harus Dirasakan Masyarakat

VoxLampung.com, Surakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Junaidi Auly menekankan agar program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu ia sampaikan kepada Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

“Dalam menyelenggarakan setiap kegiatan dan program pemerintah harus melakukannya secara konkret, riil, nyata, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Junaidi dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI di Kota Surakarta, seperti tertera dalam keterangan tertulis yang diterima VoxLampung, Kamis, 25/3/2021.

BACA JUGA: Kunjungi Lampung Tengah, Junaidi Auly Serahkan Bantuan Kursi Roda

Masa pandemi yang belum berakhir, lanjut Junaidi, upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus terus dioptimalkan.

Oleh karenanya, legislator Fraksi PKS ini menyoroti sudah sejauh mana kegiatan dan program dari pemerintah yang dilaksanakan oleh BI, OJK, dan Himbara sebagai penyalur KUR betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA: Hore! Pemutihan Pajak di Lampung Mulai 1 April, Begini Mekanismenya

Selain itu, Politisi asal Lampung ini juga mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kota Solo untuk mengevaluasi pelaksanaan KUR. Karenanya, ia menanyakan kendala apa saja yang dirasakan masyarakat Solo dalam proses pengajuan KUR selama pandemi ini.

“Kemudahan syarat dan tingkat suku bunga yang rendah dalam penyaluran KUR untuk pelaku UMKM perlu diperhatikan sehingga program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,” tutup Junaidi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi