oleh

Rektor dan Warek Akademik Unila Lakukan Pertemuan dengan Technische Universität

VoxLampung, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani, bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, melakukan pertemuan dengan Technische Universität (TU) Dresden University of Technology.

Pertemuan berlangsung pada Rabu, 5 Juni 2024 waktu setempat, bersama 17 delegasi Indonesia yang mengikuti Program Semiconductor Education Roadshow 2024 Indonesia-Jerman, oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin.

TU Dresden University of Technology adalah salah satu universitas teknologi terbesar dan terkemuka di Jerman. Saat ini TU Dresden menjadi salah satu dari sebelas universitas unggulan kebanggaan Jerman sejak tahun 2012. Universitas ini memiliki 17 fakultas dengan 119 program.

TU Dresden adalah universitas yang memiliki cakupan spektrum penelitian yang luas dan dianggap teladan di seluruh Eropa. Fokus penelitiannya antara lain Ilmu Hayati, Material Kuantum, Mikroelektronika, Internet Taktil, Ilmu Material, Data-Intensif dan Ilmu Digital, Ekonomi Sirkular, dan Perubahan Masyarakat.

Sekitar 30.000 siswa terdaftar di TUD. Secara internasional, TUD telah mendapatkan reputasi yang sangat baik. Sekitar 18% mahasiswanya berasal dari luar negeri. Saat ini, 9.000 karyawan dari 89 negara bekerja di TU Dresden.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi