oleh

Mahasiswa KKN Unila Tingkatkan Promosi Digital UMKM Desa Way Kalam dengan Medsos

VoxLampung, Lamsel – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) Desa Way Kalam mengadakan Sosialisasi promosi digital yang dihadiri oleh Aparatur Desa serta para pelaku UMKM. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan pada Senin, 29/1/2024.

Mengusung tema “Media Sosial sebagai Alat Promosi Digital” sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman lebih baik kepada UMKM yang ada di Desa Way Kalam tentang pentingnya memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai salah satu media promosi yang efektif dalam meningkatkan jangkauan pemasaran dan interaksi dengan pelanggan.

Andela Safitri, ketua pelaksana dalam sosialisasi mengatakan, media sosial sangat berpengaruh dalam strategi pemasaran saat ini. “Diharapkan setelah terlaksananya sosialisasi ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi UMKM yang ada di Desa Way Kalam,” ungkap Andela melalui rilis yang diterima media ini.

Pada kegiatan ini, peserta diimbau untuk memahami berbagai platform medsos yang dapat digunakan, serta memberikan wawasan tentang strategi pemasaran digital dan kreativitas konten. Para peserta juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya membangun brand image yang kuat melalui konsistensi dan interaksi yang aktif di media sosial.

Kepala Desa Way Kalam pun menyambut baik sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKN Unila. Ia berharap, melalui sosialisasi ini, UMKM yang ada di Desa Way Kalam dapat lebih aktif dan kreatif dalam menggunakan medsos sebagai alat promosi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi UMKM dalam memperluas jangkauan pasar dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi