oleh

Bentuk Solidaritas, Kadis Kominfo Lamsel Anasrullah Jenguk Wartawan Senior yang Sakit

VoxLampung, Kalianda – Rasa solidaritas dan kepedulian sebagai bentuk kemiteraan terhadap insan pers ditunjukkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah.

Anasrullah bersama Kepala Bidang Informasi Publik Novi Riantina, menjenguk salah satu jurnalis senior, Marhadan (65) yang saat ini sedang sakit dan dirawat di rumahnya.

Anasrullah datang langsung ke kediaman Marhadan yang berlokasi di Jalur II Desa Sabah Tuha, tepatnya di dekat Pintu Tol Kalianda, pada Jumat sore, 5/1/2024.

Kedatangan Anasrullah tak lain sebagai rasa empati dan bentuk kepedulian terhadap rekan pers dan ikut mendoakan agar cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Kita saling silaturahmi, kalau ada yang sakit sudah sepantasnya kita jenguk. Kita jalin hubungan yang baik antara pers dan ASN,” ujar Anasrullah dalam kunjungannya.

Anasrullah bilang, selain mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan insan pers, menjenguk orang yang sedang sakit merupakan hal yang utama. Hal itu kata dia, sangat dianjurkan dalam agama dan dalam hubungan bermasyarakat.

“Kita jalin silaturahmi sebaik mungkin, kita semua bersaudara. Terlepas dari profesi kita, semua manusia memiliki kedudukan yang sama di mata Allah,” ucap Anasrullah.

Anasrullah juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan. Karena menurutnya, kesehatan merupakan hal yang paling utama dan penting untuk dimiliki oleh setiap orang.

“Sakit tidak memandang usia, tidak mengenal waktu, siapa saja bisa sakit. Kita harus menjaga kesehatan dan kalau ada yang sakit, kita jenguk, kita bantu. Kuncinya gotong royong dan kebersamaan, seperti yang sering digaungkan Bupati Nanang Ermanto,” kata Anasrullah.

Diketahui, Marhadan merupakan salah satu wartawan senior di Kabupaten Lampung Selatan khususnya wilayah Kota Kalianda yang saat ini sedang mengidap penyakit Parkinson.

Penyakit Parkinson sendiri merupakan penyakit kelainan pada sistem saraf progresif yang berpengaruh terhadap gerakan anggota tubuh manusia. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi