oleh

Pemkab Lamsel Perpanjang Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

VoxLampung, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan perpanjangan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan Bandar Lampung, di ruang Sekdakab, kantor bupati setempat, Rabu, 6/12/2023.

Kerja sama itu guna memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Di samping itu, juga untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung.

Adapun penandatanganan kerja sama dilakukan antara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandar Lampung Nuim Mubaraq dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Devi Arminanto.

Kegiatan penandatanganan kerja sama yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati. Dalam kesempatan itu, Eka Riantinawati menyampaikan, bahwa jaminan kesehatan masyarakat menjadi salah satu konsen utama Pemkab Lampung Selatan. Hal ini mengingat pentingnya sektor kesehatan dalam mendukung pembangunan.

Menurut Eka Riantinawati, dengan adanya dukungan BPJS Kesehatan, diharapkan program-program kesehatan yang ada dapat lebih mudah diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Lampung Selatan memang konsen dengan kesehatan. Karena Kabupaten Lampung Selatan termasuk kabupaten yang sudah UHC. Mudah mudahan dengan adanya kerja sama ini, masyarakat Lampung Selatan bisa tercover masalah kesehatan,” kata Eka Riantinawati berdasarkan rilis yang diterima VoxLampung.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandar Lampung Nuim Mubaraq mengatakan, dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan, kerja sama itu mencakup berbagai aspek, termasuk fasilitas pelayanan kesehatan yang dapat diakses oleh peserta BPJS Kesehatan di wilayah tersebut.

Dengan penandatanganan perpanjangan tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan semakin merata dan berkualitas.

“Alhamdulillah ini rangkaian proses yang kita laksanakan minggu lalu. Kita secara maraton membahas pasal perpasal karena mungkin ada tambah kurang pasal yang kita sepakati sesuai pengalaman di tahun 2023,” ujar Nuim Mubaraq.

Penandatanganan perpanjangan kerja sama tersebut juga diharapkan menjadi langkah konkret dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi