oleh

Senator Abdul Hakim: Menteri Teten Masduki Datang, UMKM Lampung Mesti Naik Kelas

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim berharap kedatangan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki ke Lampung beberapa hari lalu berdampak positif.

Melalui keterangan tertulisnya, Abdul Hakim bilang, kedatangan Teten mestinya bisa memberikan dampak positif terhadap UMKM di Lampung. Sebab, dibutuhkan perhatian dari seorang menteri agar UMKM di Lampung ini bisa naik kelas. Dalam arti, produknya bisa menembus pasar yang lebih global dan hambatan yang ada selama ini bisa mendapatkan solusinya.

Politisi PKS itu mengatakan, ia selama ini sudah berupaya menjembatani keinginan penggerak UMKM. Salah satunya yang terbaru adalah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Bandar Lampung serta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung.

Kepada kedua lembaga itu, Abdul Hakim menyampaikan aspirasi penggerak UMKM dalam hal perizinan dan label halal bagi produk mereka.

Abdul Hakim di tingkat kementerian juga ada langkah strategis dan terukur agar penggerak UMKM ini bisa sejahtera. Terlebih mereka menghadapi masa pandemi yang belum selesai sampai dengan sekarang.

Abdul Hakim menilai, sambutan yang diberikan beberapa Pemda saat Menteri Teten datang cukup baik. Dalam arti memberikan kesempatan menunjukkan produk UMKM kepada Teten Masduki dan meminta masukan terobosan apa yang bisa dilakukan.

Ia menyatakan, akan sangat strategis bila ada kesepakatan antara Kementerian Koperasi dengan pihak pemda untuk membantu UMKM. Misalnya dengan memberikan akses yang luas kepada basis pemasaran produk mereka.

Abdul Hakim yakin, Kementerian Koperasi dan UMKM punya kemampuan untuk mewujudkan itu. Ia juga berkomitmen terus berjuang dan mengupayakan agar ada hal yang konkret yang bisa dibantu kepada penggerak UMKM.

Abdul Hakim menyayangkan jika kedatangan Teten Masduki beberapa hari lalu tidak memberikan dampak yang berarti untuk masa depan UMKM di Lampung. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi