oleh

Dari Satpam Jadi Pedangdut, Irwansyah Wakili Lampung di 70 Besar LIDA 2021

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Menjadi salah satu peserta asal Lampung yang lolos ke 70 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, menjadi kebanggan tersendiri bagi Irwansyah, pemuda asal Tanggamus, Lampung.

Setelah berjuang melalui audisi online, dan babak penyisihan di Lampung, Irwansyah akhirnya bergabung dengan 70 besar perwakilan dari seluruh Indonesia. Dia berkesempatan tampil langsung di depan para dewan juri LIDA yaitu Dewi Perssik, Lesty Kejora, dan Inul Daratista.

Irwansyah menuturkan, sebelumnya, dirinya sehari-hari bekerja sebagai security di Bogor. Kemudian dia mengikuti audisi LIDA 2021 via online, mengikuti alamat KTP nya, yaitu sebagai wakil Lampung.

“Tanggal 1 kemarin saya resign kerja karena habis masa kontraknya. Dan Alhamdulillah saya juga kemudian di telpon crew Indosiar bahwa dinyatakan lolos audisi. Saya bersyukur banget dan orang tua juga sangat senang dan bahagia mendengar kabar tersebut,” kata Awan biasa ia disapa, saat sesi Media Tour LIDA 2021 via virtual Zoom, Senin, 8/3/2021.

Irwansyah mengaku pernah mengikuti audisi LIDA pada tahun sebelumnya, namun belum berhasil lolos, dan tahun ini bisa lolos seleksi hingga babak Top 70 LIDA 2021.

Baca juga: Ikut Audisi LIDA 2021, Mahasiswi Unila Amelia Putri Ingin Semangati Sang Ibu yang Sakit

Awan bercerita, dirinya sering menyalurkan hobi menyanyi itu melalui channel Youtube miliknya yakni Y&I Channel.

“Sebenarnya YouTube channel saya itu untuk mengisi kekosongan saya saja, diisi dengan konten menyanyi dan video motivasi,”kata Awan.

Saat mengikuti seleksi LIDA saat itu, kata Awan, dia mengaku bahagia bisa berhadapan langsung dengan para dewan juri yang merupakan para penyanyi dangdut papan atas.

“Kritik dari Mbak Inul waktu itu adalah supaya belajar di depan kamera. Kemudian kalau Dewi persik gak ada sih. Pokoknya seru deh,” tutur Awan.

Irwansyah juga mengaku sempat berjoget bareng dengan Lesty dan Dewi Persik saat dia mengikuti audisi.

Irwansyah berharap dukungan dari masyarakat Lampung. Dia juga berjanji akan mempromosikan Lampung supaya lebih dikenal secara luas.

“Saya berharap Pemrov Lampung dapat mensupport lebih. Agar lebih terkenal melalui ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA),” ungkapnya.

Ia juga menargetkan dapat menjadi juara pada kompetisi LIDA pada tahun 2021 ini, minimal masuk 10 besar.

“Insyaallah mudah-mudahan Allah berkehendak,” harapnya.

Sejak tanggal 6 Maret 2021, Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta, untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga terpilih 70 Duta Provinsi yang bakal berkompetisi di LIDA 2021.

Mereka akan memperebutkan gelar juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi