oleh

Beeme Skincare Alami Untuk Ibu dan Anak, Buatan Warga Lampung Sheyla Taradia Habib

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Bagi sebagian pecinta produk kecantikan alami, mungkin sudah tak asing lagi dengan produk Beeme. Skincare yang sedang hits ini ternyata buatan salah satu warga Lampung bernama Sheyla Taradia Habib (28).

Tangan dingin pengusaha muda itu berhasil membuat Beeme, skincare lokal terbaik dari alam untuk ibu dan anak, yang diakui kualitasnya. Beeme terbuat dari bahan utama turunan lebah, seperti madu dan lilin lebah yang sangat banyak manfaatnya.

“Produk utama kami yaitu Beeme nourishing balm atau pelembab serbaguna. Produk yang ramah di kantong pastinya, dengan kualitas yang tak kalah saing dengan produk luar,” Kata Sheyla kepada VoxLampung.com, Senin petang, 7/12/2020.

Nama Beeme sendiri, diambil dari kata ‘Bee’ yang artinya lebah, dan ‘Me’ yang berarti diri saya.
“Aku ingin semua orang yang memakai produk Beeme seperti lebah yang selalu menebarkan kebaikan dan manfaat,” Ungkap ibu dua anak itu.

Beeme Nourishing Balm | Dokumentasi Beeme

Beeme memiliki banyak sekali kegunaan. Diantaranya yakni dapat mengobati iritasi ringan, dapat menjadi pelembab wajah, masalah kulit ruam popok, biang keringat, luka bakar, memudarkan bekas jerawat, stretch marks, gatal-gatal, maupun sariawan (ditempelkan di bagian yang ada sariawannya).

“Claim sertifikat bahan Beeme yang digunakan itu foodgrade, bahkan dipakai dokter-dokter bedah mulut untuk pasien, ” Ujar wanita kelahiran Bandar lampung, 31 Mei 1992 itu.

Beeme Nourishing Balm adalah Pelembab serbaguna yang mengandung lilin lebah, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, dan petrolatum atau vaseline. Beeme juga sudah terdaftar di BPOM.

“Penggunaan Beeme tidak ada efek sampingnya, karena beeme terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk ibu menyusui, ibu hamil bahkan bayi,” Tukasnya.

Harga produk Beeme juga cukup terjangkau, yakni Rp75 ribu untuk Beeme Nourishing Balm dan Honey Sunscreen, dan Rp85 ribu untuk Beeme natural soap 3 in 1. Harga yang ramah di kantong itu menjadi salah satu keunggulan Beeme dibanding produk sejenis lainnya.

“Harga terjangkau kualitas internasional, berbahan alami dari turunan lebah, seperti madu dan beeswax yang kaya manfaatnya bahkan sudah dijelaskan di dalam Alquran manfaat madu dan turunan lebah lainnya,” Kata dia.

Sheyla bilang, saat ini produk Beeme terjual 10.000 jar per bulan. Jangkauan pasarnya di seluruh Indonesia dengan hampir seribuan reseller, bahkan sudah menembus pasar luar negeri. Beeme juga sudah banyak digunakan oleh para pesohor tanah air, bahkan dipromosikan oleh Sandiaga Uno saat pameran di Mesir.

Sandiaga Uno turut memamerkan produk Beeme di Mesir | Dokumentasi Beeme

Beeme bisa didapatkan melalui agen dan reseller yang sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Selain itu, bisa didapatkan di Toko Babyshop dan apotek terdekat. Tersedia juga di Chandra Tanjung Karang, Shopee, Tokopedia, dan platform-platform online lainnya.

Warga Tanjung Senang, Bandar Lampung itu berharap, masyarakat lebih mendukung produk-produk lokal, supaya lebih berkembang. Terlebih, produknya memiliki kualitas yang tak diragukan lagi.

“Semua bisa pakai Beeme. Dari tua, muda, bahkan anak-anak dan bayi sekalipun. Support produk lokal. Sudah saatnya cinta dan bangga dengan produk lokal,” Kata Sheyla.

Cerita awal mula Sheyla membangun bisnis Beeme, bermula saat ia sedang mengandung buah hatinya. Saat itu, ia lebih selektif dan hati-hati untuk milih produk skincare.

“Jadi aku inginnya pakai yang herbal-herbal aja, takut kalau kimia bisa berdampak kepada anak dalam kandungan aku,” Ungkapnya.

Sheyla Taradia Habib, Owner Produk Beeme | Dokumentasi pribadi

Singkat cerita, Sheyla iseng meracik sendiri skincare untuknya, dengan melihat tutorial di kanal Youtube. Ternyata ia berhasil membuatnya, dan iseng membagikan cerita skincare buatan nya itu di instagram.

Tak diduga, banyak teman-temannya yang merespons dan minta dibuatkan produk serupa. Siapa sangka, dengan keisengannya itu, di hari pertama membuka pesanan, langsung penuh 100 pesanan.

Sheyla menangkap peluang itu. Ia kemudian mengembangkan produknya. Awalnya Beeme diproduksi rumahan bekerjasama dengan salah satu produsen di Lampung, namun terhambat proses BPOM. Akhirnya Sheyla bekerja sama dengan pabrik di Jakarta untuk memproduksi beeme sesuai standar BPOM.

Sheyla bersama suami dan kedua anaknya | Dokumentasi Beeme

Ia memasarkan produknya melalui media sosial, endorsement dan review konsumen yang selalu puas dengan produk beeme.

Sheyla menargetkan Beeme kedepan menjadi produk lokal yang go global sehingga membawa nama Indonesia khususnya Lampung ke luar negeri.

“Saya juga ingin memberdayakan ibu-ibu rumah tangga agar mendapatkan penghasilan meskipun di rumah saja,” Tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi