oleh

Khidmatnya Idul Adha di Balik Jeruji Besi, Rutan Bandar Lampung Potong 3 Sapi dan 5 Kambing

VoxLampung, Bandar Lampung – Suasana khidmat dan penuh semangat menyelimuti Rutan Kelas I Bandar Lampung dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan Salat Idul Adha bersama di lapangan Olahraga Rutan Bandar Lampung pada Senin, 17/6/2024.

Kegiatan Salat Ied dipimpin oleh Ustaz Eka Prastiawan LC. Dalam khutbahnya, Ustaz Eka Prastiawan mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Setelah Sholat Ied, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing dikurbankan pada tahun ini. Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada WBP, petugas Rutan, dan masyarakat sekitar.

Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Idul Adha di Rutan Bandar Lampung. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara petugas dan WBP, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka.

“Kegiatan Idul Adha ini merupakan salah satu upaya Rutan Bandar Lampung untuk meningkatkan pembinaan kerohanian bagi WBP. Kami berharap dengan kegiatan ini, WBP dapat lebih memahami makna Idul Adha dan menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Iwan.

Perayaan Idul Adha di Rutan Bandar Lampung berjalan dengan lancar dan aman. Petugas dan WBP terlihat antusias dan khusyuk dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi