oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lampung Timur, Dwita Ria Gunadi Ajak Perkokoh Persatuan

VoxLampung, Lampung Timur – Anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II, Dwita Ria Gunadi, menyelenggarakan sosialisasi mengenai 4 Pilar Kebangsaan pada Kamis, 13/6/2024. Acara ini berlangsung di Aula Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari berbagai tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama, dan tokoh adat setempat. Kegiatan ini bertujuan memperkuat pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar Kebangsaan, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Turut hadir dalam acara ini, Ahmad Giri Akbar, Anggota DPRD Provinsi Lampung, H. Hasanudin Waka, Ketua Rumah Aspirasi Gerindra Lampung Timur yang juga merupakan tokoh masyarakat Lampung Timur, Kepala Desa Negara Batin, Mansyur, serta Solihin, Anggota DPRD Lampung Timur terpilih yang merupakan putra asli Negara Batin.

Dalam sambutannya, Ir. Dwita Ria Gunadi menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan globalisasi dan dinamika sosial yang semakin kompleks.

“Dengan memahami dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan, kita dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa,” ujar Dwita Ria.

Acara ini mendapatkan respons positif dari para peserta yang merasa kegiatan semacam ini sangat penting untuk memperkuat rasa nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala untuk terus memperbaharui semangat kebangsaan.

Sosialisasi ini juga menjadi ajang diskusi yang konstruktif antara para peserta dan narasumber, di mana berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat dibahas dengan penuh keterbukaan. Dwita Ria Gunadi berharap agar hasil dari sosialisasi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai kebangsaan semakin mengakar di masyarakat.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi