oleh

Penumpang KMP Reina Lompat ke Laut di Sekitar Pulau Rimau, Tim SAR Lakukan Pencarian

VoxLampung, Lampung Selatan – Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang penumpang KMP Reina tujuan Pelabuhan Bakauheni di Perairan Pulau Rimau Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan pada Kamis, 25/4/2024.

Penumpang kapal tersebut lompat ke laut pada Rabu, (24/04) sekira pukul 22.00 WIB. Kejadian bermula ketika salah seorang penumpang lainnya melihat ada orang tak dikenal dengan ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih lompat ke laut di buritan kapal. Melihat kejadian tersebut penumpang melaporkan kepada pihak kapal KMP Reinna.

Lantas, petugas kapal meneruskan informasi tersebut ke BPTD II Lampung dan Basarnas Lampung untuk bantuan pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah yang diwakili oleh Koordinator Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara menyatakan bahwa pencarian sudah dilakukan dari Rabu (24/04) malam hingga pukul 00.00 WIB namun masih nihil.

Kemudian pencarian hari ini, Kamis (25/04) dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dan dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I menggunakan RIB 03 Lampung melakukan pencarian hingga radius 2,5 Nm dan SRU II menggunakan perahu karet Polairud melakukan pencarian hingga radius 1,75 Nm. Untuk data korban masih ditelusuri identitasnya dan akan diupdate nanti.

“Pencarian terus kami lakukan dari semalam hingga saat ini, upaya kami maksimalkan pencarian dan akan kami laporkan ke pimpinan hasilnya untuk dijadikan evaluasi. Pencarian akan dilakukan hingga 7 hari sesuai dengan prosedur Basarnas. Kami dibantu dengan Polairud Polres Lampung Selatan, Polairud Polda dan potensi SAR lainnya dalam melakukan pencarian,” terang Rezie.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi