oleh

Laksanakan Apel Siaga 3+1, Rutan Bandar Lampung Razia Kamar Hunian Napi

VoxLampung, Bandar Lampung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung menggelar Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Halinar bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Jumat, 5/4/2024.

Bertempat di Lapangan Olahraga Rutan Bandar Lampung, Kepala Rutan Bandar Lampung Iwan Setiawan memimpin langsung apel siaga 3+1. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Pejabat Eselon IV, Eselon V dan pelaksana serta dihadiri juga dari anggota Polsek Jati agung dan anggota Koramil Jati agung.

“Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan bilang, aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Iwan juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan Polri.

“Saya harap kita melakukan razia ini dengan humanis, periksa kamar hunian dengan baik, jika memang terdapat barang-barang yang dilarang maka langsung amankan, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,” Ujar Karutan Iwan Setiawan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek dan Koramil Jati agung atas sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kamtib di Rutan Bandar Lampung ini,” imbuhnya.

Lantas kegiatan dilanjutkan dengan Penggeledahan baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Kamar Hunian dan Lingkungan Blok Rutan Bandar Lampung yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan Polri.

Kegiatan razia l dilaksanakan dengan penuh profesionalisme dan keakuratan. Hasilnya, tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang yang terkait dengan Narkotika di kamar hunian maupun di blok WBP, namun masih ditemukan barang seperti kabel, paku, kaca, tali, pinset, jarum, amplas, dan gelas logam yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi