oleh

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran dan Akreditasi, FKIP Unila Gelar Kuliah Umum Bersama Ketum LAMDIK

VoxLampung, Bandar Lampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kuliah umum bersama Ketua Umum LAMDIK, Prof. Dr. Hi. Muchlas Samani. Kegiatan berlangsung di Gedung Aula A FKIP Unila, Rabu, 7/2/2024.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono. Kegiatan ini dihadiri juga oleh para wakil dekan, para ketua jurusan, para ketua program studi S1, S2, dan S3, para ketua unit, dan para dosen di lingkungan FKIP Unila.

Dalam sambutannya, dekan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Prof. Dr. Hi. Muchlas Samani, yang hadir memberi kuliah umum di tengah kesibukannya sebagai Ketua LAMDIK.

Dekan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi pada dosen muda, utamanya dalam peningkatan karir menuju guru besar, yang tentunya juga akan berimbas pada peningkatan akreditasi program studi yang ada di FKIP Unila menjadi unggul, sebagaimana visi FKIP Unila yang unggul di bidang IPTEK dan seni.

“Untuk mewujudkan itu, tentu FKIP Unila tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas fisik gedung perkuliahan, tetapi juga kualitas proses pembelajaran,” kata Prof Muchlas, berdasarkan rilis yang diterima VoxLampung.

Kuliah Umum ini diselenggarakan dalam rangka penyegaran kepada para dosen di FKIP Unila sebelum perkuliahan semester genap yang akan dilaksanakan mulai 12 Februari 2024. Pada peningkatan kualitas pembelajaran yang memuat 8 karakteristik pengajaran, maka salah satu hal yang perlu dipelajari adalah life based learning.

“Diharapkan melalui kegiatan kuliah umum ini, kita mendapat pencerahan dan motivasi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan dapat diterapkan pada perkuliahan di kelas,” ujar Dekan dalam sambutannya.

Selain memberi kuliah umum kepada para dosen di FKIP Unila, Prof Muchlas Samani, akan memberi kuliah umum juga kepada mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan FKIP Unila tentang pembelajaran saat ini di era milenial.

Agung Putra Wijaya, salah seorang Dosen FKIP Unila mengatakan bahwa materi pada kuliah ini melengkapi wawasan mereka, khususnya dosen muda terkait makna pembelajaran terkait kehidupan. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi