oleh

Anggota DPR RI Dwita Ria Bagikan 2 Ton Ikan Segar di Terbanggi Besar

VoxLampung.com, Lampung Tengah –
Anggota Komisi IV DPR RI Dwita Ria Gunadi bersama mitra kerjanya di Komisi IV DPR RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) menggelar kegiatan Bulan Karantina. Acara berlangsung di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Senin, 3/4/2023.

Dwita Ria menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi ke masyarakat, guna membangun kesadaran dan partisipasi dalam perkarantinaan ikan, mutu serta keamanan hasil perikanan.

“Kegiatan digelorakan melalui Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina (Gema Satu Kata), guna mendorong masyarakat memiliki daya tarik untuk menyukai makanan dari ikan dan turunannya, sebab ikan punya memiliki protein dan omega yang bagus bagi tubuh kita,” ujar legislator Partai Besutan Prabowo Subianto tersebut.

Dwita Ria mengungkapkan, jika memakan ikan dapat dijadikan sebagai gaya hidup, tentunya hal itu dapat mencetak generasi muda yang kuat, sehat dan cerdas.

“Saya meminta kepada BKIPM Lampung dapat melakukan pengawasan secara ekstra kepada para pedagang di pasar tradisional, agar selalu menyajikan kualitas ikan yang terbaik,” kata Dwita Ria.

Dwita Ria berharap, Bulan Mutu Karantina diharapkan dapat memberikan dampak positif edukasi dan sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui cara memilih ikan yang layak dikonsumsi.

“Bismillah hari ini kita bagikan 2.000 kilogram ikan, atau 2 ton ikan nila segar sehat untuk 1.000 penerima atau 2 kilogram per paket. Kita harapkan pemimpin-pemimpin masa depan banyak lahir dari Terbanggi Besar, kampung halaman saya tercinta, karena masyarakatnya suka ikan jadi cerdas,” pungkas Dwita Ria.

Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, DR Ir Woro Nur Endang selaku Kepala Pusat Standarisasi dan Kepatuhan, Kementerian KP, Kepala BKIPM Lampung, Ashari Syarif, Kepala BKIPM Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung, serta Zakiria Kepala Kampung Terbanggi Besar.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi