oleh

Kunjungan ke PT GGP, Dwita Ria Gunadi Harap Ada Pembinaan Kelompok Wanita Tani

VoxLampung.com, Lampung Tengah – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dwita Ria Gunadi bersama BPTP Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke PT Great Giant Pinapple (GGP) yang berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Senin, 7/11/2022.

Kehadiran Dwita Ria bersama rombongan BPTP Provinsi Lampung disambut hangat oleh jajaran direksi PT GGP di Ruang Training GPP. Dimulai dengan presentasi Company Profile, dan dilanjutkan dengan mengunjungi langsung lokasi perkebunan nanas, packing Pisang Cavendis, Kelapa Pandan, serta lokasi pengolahan pupuk organik hingga budidaya magot.

Dwita Ria melihat langsung proses produksi dilakukan dan bagaimana GGP mengelolah limbah. “Kita patut bangga, pabrik nanas terbesar ke-3 di dunia ini ada di Lampung, khususnya kampung halaman saya Terbanggi Besar,” ujar Dwita Ria, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Dwita Ria Gunadi bersama BPTP Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke PT Great Giant Pinapple. | ist

Dwita Ria berharap kunjungan ke GGP menjadi pintu gerbang terjalinnya hubungan lebih baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Terbanggi Besar.

“Ribuan pekerja di GGP memang telah menyerap tenaga kerja bagi Lampung Tengah, tapi saya harapkan, tidak hanya pekerja, tapi pembinaan terhadap kaum perempuan, dalam wadah Kelompok Wanita Tani,” kata Dwita Ria.

Rencananya, legislator tersebut akan menggandeng GGP untuk membina sekaligus take over budidaya magot yang akan dilakukan oleh kelompok wanita tani di Kampung halamannya, Kecamatan Terbanggi Besar.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi