oleh

Capaian Vaksinasi Booster Baru 15,35 Persen, Bupati Lamsel Imbau Masyarakat Segera Suntik Vaksin Ketiga

VoxLampung.com, Kalianda – Capaian vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kabupaten Lampung Selatan baru mencapai 118.963 dosis atau 15,35 persen. Jumlah ini masih jauh dengan capaian vaksinasi dosis pertama yang sudah 735.977 atau 94,99 persen dan dosis kedua diangka 610.766 dosis atau 78,83 persen.

Salah satu penyebab capaian vaksinasi booster di Kabupaten Lampung Selatan masih rendah, karena masyarakat merasa aman sudah disuntik dosis pertama dan kedua.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster di pusat pelayanan kesehatan yang sudah ditentukan. Hal itu diungkapkan Nanang dalam rakor Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Senin, 25/07/2022.

“Vaksinasi ini untuk kebaikan kita semua. Di beberapa daerah lain seperti Jakarta sudah mengalami peningkatan kasus COVID-19. Ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai kejadian lagi, kita zona merah, pergerakan masyarakat menjadi terbatas tidak bisa kemana-mana,” kata Nanang, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Bob Bazar, SKM Reny Indrayani menyampaikan, bahwa saat ini tidak terdapat pasien yang menjalani isolasi rawat inap dan isolasi mandiri (isoman) akbiat COVID-19 di rumah sakit yang dipimpinnya.

Namun demikian, Reny Indrayani mengingatkan vaksinasi booster masih perlu dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19 di Lampung Selatan. Mengingat, di beberapa daerah lain di Indonesia mengalami peningkatan kasus yang cukup signifikan.

“Pada 20 Juli 2022 ada satu pasien dengan rapid antigen positif, tetapi setelah dilakukan PCR selama 2 kali berturut-turut hasilnya negatif. Kemudian, di Rumah Sakit Bob Bazar kami menyediakan ruang keamanan khusus untuk infeksi paru,” katanya. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi