oleh

Siap-siap! Pemkab Lamsel Bakal Gelar Indonesia Milenial Teacher Festival 2022

VoxLampung.com, Kalianda – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sedang mempersiapkan kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF), yang sekaligus dirangkai dengan Gebyar Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu, Pemkab menggelar rapat persiapan dengan panitia terkait, pada Selasa, 7/6/2022.

Rapat berlangsung di Aula Krakatau kantor bupati setempat dan dihadiri Promotor Event IMTF tvOne, Herdinan Sky, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Para Camat, Pengurus PGRI, perwakilan para guru baik tingkat PAUD, SMP, serta para undangan terkait.

Untuk ditekatahui, IMTF adalah rangkaian event dari program Tv nasional yakni tvOne pada bidang pendidikan dan merupakan bagian dari program “Guru Penggerak Merdeka Belajar” yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Untuk menyelenggarakan acara ini, tvOne bekerja sama dengan beberapa pemerintah daerah, salah satunya Pemda Lampung Selatan.

Rencananya, acara ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 28-30 Juni 2022 yang dilaksanakan secara langsung dan virtual. Selain itu, akan diisi pemateri dari berbagai kalangan seperti Psikolog Anak, Seto Mulyadi yang lebih dikenal dengan Kak Seto dan pemateri lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, ajang ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kompetensi dalam memajukan dunia pendidikan di Lampung Selatan.

“Saya ingatkan betul kepada bapak ibu guru khususnya, acara ini tidak hanya penyegaran bagi kita, namun esensi pentingnya menjadi ajang kita untuk tingkatkan kompetensi guru-guru di Lampung Selatan ini,” kata Winarni, melansir laman resmi Pemkab Lamsel.

Winarni juga mengharapkan, kepada semua stakeholder terkait untuk dapat bekerja sama menyukseskan acara tersebut.

“Ini kerjasama kita semua, apalagi ini diliput oleh tv nasional, tentunya acara ini juga untuk memperkenalkan potensi daerah Lampung Selatan di tingkat nasional melalui rangkaian kegiatan ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Promotor Event dan Founder IMTF tvOne, Herdinal Sky mengatakan, visi utama kegiatan IMTF adalah mem-branding Kabupaten Lampung Selatan agar dikenal oleh masyarakat luar.

“Pekerjaan saya di Lampung Selatan ini untuk mem-branding Lampung Selatan, karena salah satu kemampuan dan kapasitas saya dalam explore di bidang pendidikan. Apa yang terbaik di Kabupaten Lampung Selatan ini, bersama-sama kita blow-up secara nasional,”ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, selama festival, seluruh guru di Lampung Selatan yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya akan dibekali dengan berbagai macam materi pembelajaran, dengan harapan seluruh guru mampu bersikap profesional dan menjadi guru yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan jaman.

“Karena apapun kondisi saat ini, yang negatif gampang viral, tetapi yang positif susah sekali dan tujuan yang tersurat dalam acara IMTF nanti yaitu bagaimana guru bisa lebih kompeten dan profesional di bidangnya,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi