oleh

Kematian Artis Thailand Tangmo Nida Masih Misterius, Ditemukan Banyak Kejanggalan

VoxLampung.com, Thailand – Artis Thailand Tangmo Nida Patcharaveerapong ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan, terapung di sungai Chao Phraya, Ibu Kota Bangkok, pada Sabtu, 26/2/2022.

Artis ternama itu dua hari sebelumnya dinyatakan hilang setelah alami kecelakaan jatuh dari speedboatnya. Saat itu, Nida bersama lima rekannya pergi naik speedboat untuk acara makan malam.

Kematian sang artis menjadi viral di media sosial, lantaran ditemukan banyak kejanggalan usai foto-foto jasadnya beredar di media sosial. Netizen menyebut kematian Tangmo Nida sangat tidak wajar, jika dilihat dari kondisi jasadnya yang mengenaskan.

Kondisi tubuh penuh lebam dan luka menganga, membuat kematian Tangmo menjadi makin misterius. Banyak pihak yang menilai jika kematian Tangmo bukanlah kecelakaan.

Melansir Independent, keluarga Tangmo Nida ungkap kecurigaan atas kematian wanita berusia 38 tersebut. Ibunda korban Panida Sirayutthayothin curiga dengan kelima orang yang bersama sang putri di waktu kejadian.

“Seseorang mungkin tidak senang Tangmo ada di sana,” kata Panida Selasa, 1/3/2022.

Sebelum tenggelam, Nida ditemani lima orang. Mereka adalah Tanupat “Por” Lerttaweewit (pemilik speedboat). Kemudian ada Phaiboon “Bert” Trikanjananun dan Nitas “Job” Kiratisoothisathorn. Manajer Tangmo, Idsarin “Gatick” Juthasuksawat juga ada di sana. Terakhir ada Wisapat “Sand” Manomairat.

Dikutip dari Straitstimes, Panida Sirayutthayothin curiga ada pertengkaran sebelum Nida tewas. Ia melihat foto terakhir sang putri tengah duduk sendirian.

“Tangmo adalah seorang bintang. Sulit membayangkan dia harus pergi ke bagian belakang perahu,” kata Panida.

Panida juga tak yakin sang putri tewas tenggelam, lantaran Nida adalah perenang handal sejak muda.

Tanupat Lerttaweewit dan Phaiboon “Bert” Trikanjananun (pengemudi) telah ditetapkan sebagai terdakwa karena dinilai lalai dan tak memiliki izin mengemudi. Meski begitu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Tangmo Nida.

Warganet bahkan viral menyorot kondisi kelima orang yang bersama Tangmo di saat-saat terakhir. Pertama, mereka mengaku pulang dari sungai pukul empat pagi. Namun ada bukti CCTV yang menunjukkan kelima orang yang bersama Nadi pulang pukul 1 dini hari.

Bahkan warganet mencurigai aktivitas salah seorang rekan Tangmo Nida di kapal, yang terekam CCTV.

Kemudian, ditemukan luka seperti bekas cakaran pada pelipis wajah salah satu rekan Tangmo Nida yang bersama nya di kapal.

Tanupat Lerttaweewit dan Phaiboon “Bert” Trikanjananun (pengemudi) secara resmi didakwa menyebabkan kematian dengan tuduhan kelalaian. Ia terancam hukuman maksimum denda 200.000 baht dan/atau 10 tahun penjara. Namun, kedua pria itu dibebaskan dengan jaminan pada Minggu, 27/2/2022.

Polisi juga bakal melakukan pemeriksaan terhadap lima orang rekan Tangmo Nida yang dicurigai, dan akan menggunakan alat tes kebohongan.

Tangmo Nida dikenal sebagai aktris top di Thailand. Ia rutin membintangi sejumlah acara televisi, lebih dari 30 film dan serial. Salah satu filmnya yang paling terkenal yakni Bangkok Love Stories: Innocence yang rilis pada tahun 2018.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi