oleh

Ade Utami: Mari Kawal Dana Rp5.9 Miliar Pembangunan Perpustakaan Modern Lampung

VoxLampung.com, Bandar Lampung –
Pemerintah Provinsi Lampung bakal melanjutkan kembali pembangunan perpustakaan daerah modern pada tahun 2022. Ade Utami Ibnu, selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung menyambut baik lanjutan pembangunan gedung perpustakaan modern tersebut.

“Dalam pembahasan APBD 2022, pembangunan ini akan dilanjutkan dan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya. Adapun pagu anggarannya sebesar Rp5,9 Miliar. Penambahan dana tersebut untuk pembangunan lantai 2, sehingga kegiatan kantor perpustaakaan yang lama sudah bisa dipindahkan ke gedung yang baru,” ujar Ade dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 19/11/2021.

Selain itu pada, lanjut Ade, pemaparan OPD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 4 pada Jumat, 14 November 2021 lalu, Ade Utami Ibnu menyampaikan bahwa pembangunan ini harus dilaksanakan.

“Karena dengan adanya perpustakaan daerah dapat menunjang tingkat literasi masyarakat sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Lampung pun akan meningkat,” ungkap Ade.

Sebelumnya, cukup ramai bahwa akan terjadi perubahan fungsi dari tujuan awal pembangunan gedung untuk perpustakaan modern yang akan dimiliki Lampung. Menanggapi hal tersebut Ade Utami menolak keras wacana tersebut.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi