oleh

Peringati HKN ke-57, BEM Poltekkes Tanjungkarang Helat Berbagai Kegiatan Sosial dan Lomba

VoxLampung.com, Bandar Lampung – BEM KM Poltekkes Tanjungkarang menggelar kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Acara berlangsung di Kampus Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, pada Jum’at-Kamis, 12-13 November 2021.

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 November. Pada perayaan HKN tahun ini berbarengan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Maka, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan,” Kata Helen Marta Boy Tama, Presiden BEM KM Poltekkes Tanjungkarang.

Para peringatan HKN tahun ini, BEM Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang mengangkat tema “Peran dan Kolaborasi Nyata Generasi Sehat di Era Pandemi”. Tujuan acara tersebut, yakni untuk meningkatkan keproduktifan dan kreativitas mahasiswa Poltekkes Tanjungkarang pada masa pandemi.

Selain itu, guna mengembangkan minat dan bakat mahasiswa melalui Hari Kesehatan Nasional, dan memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional yaitu kegiatan senam bersama, acara pembukaan resmi, penanaman pohon secara simbolis, donor darah, dan cek kesehatan gratis, pada 12 November 2021.

Kemudian, pada tanggal 13 November ada berbagai kegiatan perlombaan yang meliputi solosong, senam kreasi, story telling, tiktok edukasi, dan film pendek jurusan, sekaligus acara penutupan.

Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Poltekkes Tanjungkarang. | Dok. BEM Poltekkes Tanjungkarang

“InshaAllah akan dilanjutkan penanaman 1.000 pohon, yang mana penanaman pohon ini sebagai sebuah langkah nyata penghijauan terkait Krisis iklim yang terjadi di Indonesia. Kita perlu sadar bahwa sehat itu bukan hanya untuk manusia nya saja, tapi juga bumi kita ini juga butuh. Bukan hanya menikmati tapi juga menjaga,” Ujar Helen.

“Pada peringatan HKN ini, kami berharap, bisa banyak belajar dari pandemi Covid-19, terkait arti dan mahalnya kesehatan itu sendiri,” imbuhnya.

Acara dihadiri mahasiswa Poltekkes dan masyarakat sekitar. Hadir pula dari PMI Provinsi Lampung, PMI Kota Bandar Lampung, Direktur Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, dan sejumlah lembaga kemahasiswaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi