oleh

Bravo! Tim Softball Sumbang Medali Emas Pertama untuk Lampung di PON Papua

VoxLampung.com, Jayapura – Tim Softball Lampung berhasil menyumbang medali emas perdana untuk Sai Bumi Ruwa Jurai dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua.

Tim Softball Lampung berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan tim DKI Jakarta di babak grand final, di Lapangan Auri Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu siang, 3/10/2021, pukul 13.00 WIT.

Berdasarkan pantauan, pada awal pertandingan, tim Lampung yang mengenakan kostum warna putih, dan tim DKI Jakarta yang berkostum merah, sama-sama bermain dengan sangat hati-hati. Sehingga, pertandingan pada inning ke-1 dan ke-2, skor imbang, yakni 0-0.

Pada inning ke-3, tim DKI Jakarta mulai menunjukkan taringnya, dan merubah skor menjadi 1-0. Pada inning ke-4, Lampung membalas keunggulan dengan skor 6-1.

Memasuki inning ke-6, tim Lampung menambah 1 poin, dan skor berubah menjadi 7-1. Lantas, tim DKI Jakarta hanya bisa menambah 2 poin, hingga akhir pertandingan, skor berada di 7-3, kemenangan untuk tim Lampung.

Pelatih Softball Lampung, Yolly Marsico mengatakan, pada pertandingan final tersebut, anak asuhnya memang terlihat agar canggung di awal. Namun, akhirnya mereka bisa keluar dari tekanan, hingga akhirnya bisa menyabet medali emas.

Yolly mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lampung, atas dukungan dan doa nya untuk tim Softball yang berjuang di PON XX Papua.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi