oleh

Gubernur dan Kapolda Lampung Tinjau Ruang Pusat Penanganan Covid-19 di Lampung Tengah

VoxLampung.com, Lampung Tengah – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Hendro Sugiyanto, meninjau ruang pusat penanganan Covid-19 di Lampung Tengah, pada Selasa, 14/9/2021.

Di ruangan tersebut dapat melihat langsung situasi terkini perkembangan Covid-19 di Lamteng yang terkoneksi langsung dengan 39 Puskesmas dan juga rumah sakit yang ada di kabupaten tersebut.

Usai melihat langsung situasi dan perkembangan percepatan pemulihan Covid -19 di Lamteng, Gubernur mengapresiasi adanya Ruang Pusat Komando Penanganan Covid-19 tersebut.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Lamteng bisa terus menekan angka Covid-19, agar tidak terjadi kembali lonjakan, dan kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang agar bisa dipantau sehingga tidak menjadi peningkatan,”kata Gubernur.

BACA JUGA: Bupati Lamteng Musa Ahmad Targetkan Tahun 2022 Samsat Desa e-Samdes Masuk di 311 Kampung

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad, mengatakan gedung pusat komando itu pertama hadir di Provinsi Lampung. Gedung itu, kata Musa, merupakan pusat data terkait kasus dan pendataan program yang telah dan sedang dijalankan Pemkab Lamteng.

Dengan adanya gedung Pusat Komando Penanganan Covid-19 itu, diharapkan tidak lagi terjadi kesalahan data dan informasi terkait Covid-19. Lanjut Musa, di dalam gedung itu terdapat data angka kasus penularan Virus Corona di 28 kecamatan yang ada, serta angka kesembuhan, kematian dan juga jumlah perawat.

“Pusat komando ini juga terhubung ke semua rumah sakit, baik itu negeri ataupun swasta. Bahkan klinik di 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan. Jadi setiap perkembangan dapat termonitor,” kata Bupati Musa.(Sansurya)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi