oleh

Hujan Belum Berhenti, Warga Way Lunik Panjang Khawatir Banjir Makin Tinggi

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Hujan masih melanda sebagian besar wilayah Bandar Lampung, termasuk kawasan Panjang. Hal itu membuat warga khawatir ketinggian banjir akan semakin bertambah.

“Sekarang memang agak surut banjirnya. Tapi kami masih khawatir banjirnya tinggi lagi, bahkan bisa lebih tinggi dari ini, karena hujan masih berlangsung,” Kata Novi Rusnayani, warga Way Lunik, Panjang, kepada VoxLampung.com, Rabu malam, 3/3/2021.

Novi bilang, kawasan terparah yang terdampak banjir adalah di Jalan Haji Salim, Kelurahan Way Lunik. Lokasi tersebut memang langganan banjir, terutama saat hujan deras melanda kawasan hulu.

Baca juga: Hujan Deras Rabu Petang, Kawasan Way Lunik Panjang dan Sekitarnya Kebanjiran

“Tadi itu hujan mulai turun sekitar jam 5 sore. Tak lama kemudian, wilayah ini langsung kebanjiran. Ketinggian air sekitar lutut orang dewasa. Sudah sampai masuk rumah warga, termasuk rumah saya,” Kata Novi.

Saat ini, warga masih bertahan di rumah masing-masing. Namun, warga tetap waspada akan datangnya banjir susulan.

“Sekarang ini belum ada bantuan datang. Belum ada juga tim BPBD yang tiba,” Terang ibu tiga anak itu.

Ketika banjir datang, warga langsung mengamankan barang-barang di rumahnya, terutama barang elektronik ke bagian rumah yang lebih tinggi. Sebagai wilayah yang sering kebanjiran, mereka sudah terbiasa dengan kondisi ini.

“Kami memang sudah biasa banjir kaya gini. Kalau kali Way Lunik meluap, pasti banjir,” Ujarnya.

Novi menuturkan, banjir kali ini memang tidak separah banjir beberapa waktu lalu. Sebab pada banjir sebelumnya pernah ada korban. Bahkan, mobil dan motor milik warga hanyut, serta pemakaman di wilayah tersebut ambrol.

“Pernah juga ada ular besar waktu banjir saat hujan bulan kemarin,” Ungkapnya.

Ibu rumah tangga itu berharap, pemerintah mengambil tindakan yang tepat agar kawasan tersebut tidak lagi kebanjiran.

“Harapannya, Way Lunik bisa diperhatikan agar tidak kebanjiran lagi. Way Lunik itu terkenal banjirnya, apalagi Jalan Agus Salim, tak pernah ada bagusnya,” Ungkap dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi