oleh

Dentuman Misterius Terdengar di Tanggamus, Warga: Kaca Rumah Sampai Bergetar

Voxlampung.com, Tanggamus – Warga Tanggamus, Lampung, dihebohkan dengan suara dentuman misterius pada Kamis malam, 28 Januari 2021 sekira pukul 22.00 WIB.

Suara dentuman terdengar sangat jelas, hingga menjadi perbincangan masyarakat, termasuk di media sosial Instagram.

Ummu Azizah, warga Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus menjelaskan, dentuman yang terdengar sangat keras dan terdengar di beberapa kecamatan.

“Suaranya menggelegar, tapi bukan petir,” Kata Azizah via direct message instagram kepada voxlampung.com, Kamis malam.

Saat ditanya ihwal apakah ada getaran, Azizah bilang, memang terasa ada getaran dan ada benda yang turut bergetar saat dentuman terdengar.

“Ada (getaran) di kaca rumah gitu. Banyak yang dengar di beberapa kecamatan di area Tanggamus. Ada yang mengira itu suara ledakan, ada yang mengira cuma petir tapi enggak lagi hujan. Jadi warga cuma bisa mengira-ngira dan meresahkan itu suara apa gitu,” Tutur Azizah.

Azizah sendiri berlokasi di Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus. Namun, warga di sejumlah wilayah lain juga mengaku mendengar dentuman itu dengan jelas, di antaranya yakni di Pulau Panggung, Sumberjo, dan Gisting.

Sementara itu, BMKG Lampung saat dikonfirmasi memastikan bahwa dentuman tersebut bukan suara petir, dan getaran yang dirasakan warga bukanlah gempa bumi.

“Bisa dipastikan getaran dan dentuman itu bukan berasal dari gempa bumi,” Kata Forecaster Onduty BMKG Lampung saat dihubungi via whatsapp.

Dia bilang, awan-awan hujan juga tidak terdeteksi di radar BMKG di sekitar Tanggamus dan Lampung Utara pada waktu dentuman terdengar.

“Tidak terpantau adanya awan-awan hujan, bisa dipastikan juga bukan berasal dari suara guntur,” Tukasnya.

Sampai saat ini, BMKG belum mencatat adanya gempa bumi di sekitar wilayah Lampung. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi