oleh

Relawan MRI-ACT Sediakan Makanan Untuk Penyintas Banjir Pringsewu

VoxLampung.com, Pringsewu – Relawan MRI-ACT Lampung menyediakan bahan makanan dan makanan siap santap bagi warga penyintas banjir di Pekon Pardasuka, Pringsewu. Banjir itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa, 5/6/2021, kemarin.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan, informasi banjir bandang yang melanda Pardasuka Pringsewu dan Bulok Tanggamus didapat satu jam pasca banjir. Berdasarkan informasi tersebut, relawan MRI Lampung mengumpulkan sembako dan makanan siap santap dari para mitra serta donatur.

Pagi harinya, relawan berangkat dari Bandar Lampung menuju Pardasuka untuk memastikan kondisi terkini pasca banjir dan penyaluran bantuan. Setelah berkoordinasi dengan aparat setempat, relawan turut bergabung membantu masyarakat yang tengah membersihkan lumpur sisa banjir.

Selain itu, relawan juga bergabung dengan Dapur Umum yang sudah berdiri untuk menyiapkan makanan bagi 250 Kepala Keluarga.

Baca juga: 20 Anak Keluarga Pra Sejahtera Ikut Khitan Massal ACT Lampung-YBM PLN

Regina bilang, relawan saat ini masih bertahan di sekitar Balai Pekon Tanjung Rusia Pardasuka untuk membantu para penyintas banjir.

Untuk kebutuhan masyarakat lebih ke arah bantuan sembako dan makanan siap santap, selain itu pembangunan infrastruktur karena terdapat kerusakan rumah, bangunan fasilitas umum dan jembatan. Dampak lain yang dirasakan masyarakat adalah rusaknya tanaman pada kebun.

“Kondisi disini benar-benar diluar dugaan dimana sebagian besar rumah penduduk rusak dan lumpur hingga menutupi jalan, kami berencana menyalurkan makanan dan sembako hingga beberapa hari kedepan,” Kata Regina melalui rilisnya.

Camat Pardasuka Titik Pujilestari menjelaskan, banjir menerjang beberapa Pekon dengan dampak yang bervariasi.

Bantuan yang sudah ada berupa tenaga, alat berat, dapur umum dari BPBD Pringsewu, dan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. Selain itu, ada bantuan mie instan yang rencananya akan dibagikan ke 6 Pekon. Kebutuhan yang sangat mendesak berupa sembako.

“Bantuan dari ACT Lampung silahkan dibagikan ke Pekon Tanjung Rusia dan Pardasuka, untuk Pekon Kubu Banding yang lumayan parah nanti silahkan koordinasi dengan Kepala Pekonnya,” Kata Titiek. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi