oleh

BBPOM Bandar Lampung dan Loka POM Tulang Bawang Gelar Refleksi Kinerja Tahun 2020

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Balai Besar POM di Bandar Lampung dan Lokasi POM di Tulang Bawang menggelar acara refleksi kinerja tahun 2020. Acara berlangsung di aula Galaksi Kantor BPOM Kota Bandar Lampung, Jalan Dr Susilo, Pahoman, Selasa, 29/12/2020.

Kepala Balai Besar POM di Bandar Lampung Susan Gracia Arpan mengatakan, refleksi kinerja ini sebagai bentuk evaluasi dan pertanggung jawaban yang menggambarkan kinerja yang dicapai atas pelaksanaan program dan kegiatan.

Berbagai kegiatan BBPOM yaitu bidang informasi dan komunikasi melalui pemberdayaan masyarakat, lalu, pemeriksaan obat dan makanan, penindakan obat dan makanan, serta pengujian obat dan makanan.

“Pilar pengawasan ada tiga, yaitu pemerintah, produsen, dan konsumen. Adapun komoditi yang ditangani BBPOM adalah bahan pangan, obat, dan kosmetik,” Kata dia.

Baca juga: Tahun 2020, BBPOM Bandar Lampung Tindak 12 Kasus Obat-Pangan Tak Layak Edar

Sedangkan, Loka POM di Tulang Bawang Tuti Nurhayati dalam pengantarnya mengatakan, Loka POM Tulang Bawang baru berdiri pada Agustus 2018 lalu, dan saat ini kantornya masih bergabung di Kantor Pemda Tulang Bawang.

“Cakupan pengawasannya terdiri dari tiga kabupaten yaitu Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji. Sedangkan lokasi Kantor ada di Kabupaten Tulang Bawang,” Kata Tuti

Sedangkan tugas Loka POM ada sedikit perbedaan dengan BBPOM, yaitu untuk pengujian, lantaran pengujian sampling di BBPOM Bandar Lampung.

“Sementara ini kami pengujian nya sebatas tes kit, atau uji cepat, terkait bahan berbahaya seperti borax, formalin, dan lainnya,” Ujarnya.

Hadir dalam acara itu perwakilan dari Diskominfo Provinsi Lampung dan Diskominfo Kota Bandar Lampung, instansi terkait, serta sejumlah jurnalis media masa di Lampung. (Imelda)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi