oleh

Anggota DPD RI Abdul Hakim Harap Lampung Begawi Jadi Pemantik UMKM Tingkatkan Kualitas

VoxLampung.com, Bandar Lampung – Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan (dapil) Lampung Abdul Hakim berharap, kegiatan Lampung Begawi bisa memacu pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah. Apalagi kegiatan Lampung Begawi ini memang melibatkan banyak UMKM di dalamnya.

Senator Lampung itu ingin keberpihakan pemerintah terhadap UMKM ini tidak sekadar formalitas. Lampung Begawi dinilai Abdul Hakim semestinya memicu motivasi UMKM dan memicu penambahan perhatian pemerintah.

“Dalam masa pandemi, banyak UMKM terdampak. Beberapa gulung tikar dan memulai usaha baru. Dengan begitu, butuh banyak pendampingan,” Kata Abdul Hakim melalui keterangan tertulisnya, Senin, 13/9/2021.

BACA JUGA: Pembukaan Lampung Begawi, Gubernur: Kuliner-Fashion dan Kriya Jadi Subsektor Andalan

Abdul Hakim mengapresiasi Lampung Begawi yang diinisiasi oleh Bank Lampung Perwakilan Lampung dan Pemprov setempat.

Politisi PKS itu ingin, Lampung Begawi bisa menjadi pemantik agar UMKM di Lampung bisa naik kelas. Yakni, produknya terserap pasar, kualitasnya makin bagus, pemasarannya digitalnya makin kuat, dan kelayakan produk menembus pasar global makin tinggi.

Abdul Hakim mengatakan, ke depan kita membutuhkan pemantik-pemantik baru sebagaimana Lampung Begawi ini. Kata senator Lampung ini, akan lebih banyak jika banyak entitas keuangan yang mengajak kolaborasi UMKM dan begawi-begawi yang lain. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi