oleh

Bupati Lamsel Nanang Ermanto Rombak Pejabat Eselon III, Camat Way Panji Dimutasi

VoxLampung.com, Kalianda – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto merombak sebanyak 23 pejabat administrator atau setingkat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis sore, 9/9/2021.

Prosesi pelantikan itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin.

Pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator itu berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor 821.27/807/V.05/2021 dan 821.23/808/V.05/2021 tanggal 9 September 2021.

Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan pemberlakuan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS Jo PP Nomor 17 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, disebutkan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai komitmen yang berbasis “Sistem Merit”.

“Mutasi ini melalui Sistem Merit, bukan Married mau menikah. Proses seleksi dengan pertimbanganya kinerja. Saya tidak pernah memanggil bapak ibu yang mau dilantik. Ini hasil evaluasi tim Beperjakat, ada Staf Ahli, Asisten, BKD, dan Inspektorat,” kata Nanang, berdasarkan rilis yang diterima VoxLampung dari Diskominfo Lamsel.

Bupati bilang, disamping pemenuhan pegawai sesuai analisis jabatan dan kebutuhan, mutasi jabatan tersebut dimaksudkan sebagai penyegaran suasana baru serta memotivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja, kreatifitas dan inovasi.

“Mutasi itu biasa untuk penyegaran birokrasi, agar organisasinya lebih bergairah, tidak jenuh. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam bekerja. Terus tingkatkan kinerja kalian, karena kita tidak pernah tahu nasib kedepan,” katanya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut merupakan kali kedua setelah Bupati Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menjabat sebagai Kepala Daerah periode 2021-2024.

Dari 23 pejabat eselon III yang dilantik, satu di antaranya yakni Camat R Luthfi Martadinata Hedijaya, dilantik sebagai Camat Way Panji, menggantikan posisi Isro Abdi. Kini Isro menempati posisi baru nya sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lamsel. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Rekomendasi